Recent Articles

Blog Search

Mengenal Switch - Pengertian, Fungsi, Jenis dan Cara Kerjanya

Posted by     Article      0 Comments  views (50909)
Switch merupakan perangkat atau alat pada jaringan komputer yang menjadi penghubung tidak terlihat dari banyak jaringan dengan mengirimkannya berdasarkan alamat MAC. Selengkapnya, kami akan menjelaskannya di bawah ini beserta beberapa fungsi switch, jenis-jenisnya dan cara kerja dari Switch itu sendiri.

Harbolnas 2020 Mendongkrak Ekonomi di Tengah Pandemi Covid-19

Posted by     News      0 Comments  views (930)
HARBOLNAS adalah singkatan dari “Hari Belanja Online Nasional”. Ini adalah program promosi yang diadakan setiap akhir tahun oleh pemilik toko online atau website e-commerce. Acara tahunan Harbolnas ini pertama kali diadakan pada 12 Desember 2012, hingga mengusung jargon 12.12. Tahun ini Harbolnas mengusung Harbolnas ini dengan tema #SemuaBisaOnline.

Mengenal Lebih Jauh PILKADA di Indonesia

Posted by     Article      0 Comments  views (1609)
Pesta Demokrasi pada PILKADA 2020 serentak akan segera diselenggarakan. Komisi Pemilihan Umum (KPU) memastikan akan tetap menggelar pemungutan suara Pilkada Serentak pada 9 Desember 2020 ini. Awalnya, pemungutan suara Pilkada 2020 dijadwalkan pada 23 September 2020. Namun, pandemi COVID-19 membuatnya harus ditunda. Tapi apakah kita sudah cukup mengenal secara mendalam mulai dari Sejarah hingga Fungsi dari Pilkada itu Sendiri? Baca selengkapnya..

Perbedaan SSD SATA vs NVMe vs M.2

Posted by     Product Review      0 Comments  views (89241)
Banyak orang berpikir bahwa SSD NVMe M.2 ini tidak berbeda jauh dibanding SSD biasa karena sama-sama SSD. Namun, sesungguhnya anggapan ini keliru besar, karena SSD NVMe M.2 ini menawarkan kecepatan yang jauh lebih cepat dibanding SSD biasa (SSD SATA). Lalu apa saja perbedaan antara SSD SATA dengan NVMe? Baca selengkapnya.

NVMe SSD - Pengertian, Keunggulan, Fungsi, Fitur, dan Teknologinya

Posted by     Article      0 Comments  views (4924)
NVMe merupakan akronim dari Non-Volatile Memory Express. Penjelasan singkatnya, NVMe adalah metode akses atau interface logikal baru untuk flash dan SSD, yang merupakan pengembangan dari Standar AHCI yang banyak digunakan oleh SSD sebelumnya. Bahkan, dikutip dari Intel Indonesia, NVMe adalah teknologi terbaru dalam dunia storage yang menggunakan utilitas PCIe 3.0 layaknya sebuah kartu grafis.