Recent Articles

Blog Search

Sejarah dan Makna Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022

Posted by     Article      0 Comments  views (327)
Bagaimana sejarah Hari Sumpah Pemuda? Dan apa makna peringatan Hari Sumpah Pemuda? Sumpah Pemuda adalah momen paling bersejarah untuk bangsa Indonesia sekaligus menjadi tonggak dimulainya pergerakan organisasi pemuda. Baca selengkapnya...

ADATA Memiliki SSD Eksternal dengan USB 4

Posted by     News      0 Comments  views (379)
Salah satu SSD eksternal ADATA, yakni SE920 yang baru diluncurkan di akhir tahun 2021 lalu dibangun dengan protocol interface USB 4, dimana memiliki kecepatan tertinggi untuk SSD eksternal konsumen saat ini.

Intel Telah Melepas Bisnis SSD nya

Posted by     News      0 Comments  views (328)
Intel telah menjual divisi SSD-nya ke pihak SK Hynix dengan harga senilai USD 9 miliar atau sekitar Rp 132 triliun lebih.

Microsoft Akan 'Sarankan' Vendor PC dengan Windows 11 untuk Pakai SSD

Posted by     News      0 Comments  views (422)
Microsoft dikabarkan mendorong vendor-vendor nya untuk meninggalkan Hard Disk Drive (HDD) sebagai perangkat penyimpanan utama di PC yang menjalankan Windows 11 dan menggantikannya dengan Solid State Drive (SSD). Proses transisi ini dilaporkan akan dimulai pada tahun 2023.

Tips Menggunakan SSD Supaya Tetap Awet

Posted by     Article      0 Comments  views (2908)
Menggunakan SSD yang baik supaya tetap awet ternyata ada trik nya. Karena SSD juga punya masa atau umur pemakaian. Semakin sering SSD digunakan untuk proses write, maka umurnya semakin pendek. Penjelasannya memang sedikit teknis. Tetapi hal ini berlaku untuk semua para pengguna laptop dan komputer dengan SSD di dalamnya. Berikut ini tips menggunakan SSD yang baik supaya tetap awet.