Recent Articles

Blog Search

Mengulas Headset Gaming Multifungsi dengan Amplifier dari ADATA XPG Emix H30 dan Solox F30

Mengulas Headset Gaming Multifungsi dengan Amplifier dari ADATA XPG Emix H30 dan Solox F30

Audio adalah bagian yang tak terpisahkan dari gaming dan seringkali jadi fokus para developer untuk membangun atmosfer dunia game yang tepat atau bahkan menjadikannya sebagai bagian dari sisi gameplay yang harus diperhatikan.  

 

Namun bisa dibilang, tidak akan ada gamer yang membeli sebuah headset untuk sekedar menikmati konten gaming saja. Ia juga harus bisa diandalkan untuk mencicipi konten multimedia yang lain, misalnya seperti musik dan film. Pertanyaannya kini, mampukah headset gaming menawarkan hal tersebut secara berimbang?

 

ADATA sebagai perusahaan yang namanya terkenal sebagai produsen memori dan perangkat storage, sudah memperluas jajaran produknya dengan menawarkan XPG Emix H30 dan Solox F30 yang berguna untuk kebutuhan Gaming dan Multimedia lainnya.

 

Sedangkan XPG sendiri adalah divisi khusus gaming dari ADATA, yang memproduksi banyak hal berbeda untuk para gamer. XPG memusatkan perhatian mereka pada menyediakan komponen PC dengan fitur yang dibutuhkan gamer.

 

Headset gaming EMIX H30 memiliki fitur earcups busa yang lembut, dengan headband yang dapat disesuaikan secara otomatis untuk membantu mengurangi kelelahan. Ikat kepala aluminium ringan dirancang untuk memberikan stabilitas optimal tanpa menyebabkan ketidaknyamanan.

 

Braided kabel audio memiliki panjang 2,4m dan menggunakan konektor audio berlapis emas untuk memastikan koneksi terbaik. Tidak ada RGB LED pada headphone atau mikrofon, skema warna hitam dan merah adalah satu-satunya pilihan kamu.

 

 

Fitur dan Spesifikasi utama:

  • Virtual 7.1 Surround
  • Driver 53mm
  • Kompatibilitas universal 3.5mm: PC, Mac, X-Box, PS4, Switch dan seluler
  • Kenyamanan sesi panjang
  • Driver speaker Neodymium 50mm.
  • 32 Ohm impedansi speaker
  • 20 Hz - 20 kHz frekuensi speaker
  • 110 dB ± 3 dB sensitivitas speaker

 

*Untuk mengetahui fitur dan spesifikasi lengkap dari produk ini silahkan baca di halaman produk: XPG EMIX Headset H30 dan Amplifier F30.

 

Salah satu fitur utama dari H30 dan F30 adalah audio surround 7.1 virtual. Ini memungkinkan kamu untuk mengetahui dengan tepat dari mana suara itu berasal saat kamu bermain game, yang bisa menjadi penentu antara kemenangan atau kekalahan. Amplifier F30 juga memiliki volume control knob yang cukup besar, tombol pilih headphone atau speaker, dan mode audio bawaan untuk saat kamu tidak bermain game.

 

Baca lebih lanjut untuk menjelajahi lebih banyak fakta tentang bagaimana tampilannya, kualitasnya, dan kinerja saat kamu bermain game.

 

 

Internal Packaging

Jika kamu membeli paket headset ini, kamu akan menemukan banyak informasi pada kotak produk untuk mengetahui apa yang kamu lihat.  Bagian depan kotak memberikan gambaran umum tentang H30 dan F30. Sedangkan bagian belakangnya terdapat detail fitur-fiturnya. XPG melakukan pekerjaan yang baik dalam melakukan yang terbaik untuk memastikan semuanya tiba tanpa kerusakan dengan mengelilingi komponen di dalamnya dengan busa lunak.

 

Included Components

ADATA menawarkan kepada kamu paket bundle, di mana kamu akan mendapatkan headphone EMIX H30 bersama dengan mikrofon yang dapat dilepas, amplifier SOLOX F30, stand, buku panduan, tas untuk membawa headset, dan satu kabel USB panjang 1,6m untuk menghubungkan amplifier dengan platform apa saja yang kamu pilih untuk bermain game. Dengan paket ini kamu juga mendapatkan kombinasi konektor yang baik jika dibandingkan dengan produk lain.

 

 

Sitting on Stand

Stand yang disertakan dapat berfungsi ganda, pertama-tama memegang amplifier SOLOX F30 pada sudut yang nyaman untuk membuatnya mudah digunakan, dan kedua sebagai tempat untuk meletakkan headphone EMIX H30 saat tidak digunakan.

 

Stand itu sendiri terbuat dari campuran plastik dan logam; Dudukannya cukup kokoh, mampu menahan beban yang cukup berat. Bagian vertikal dudukannya adalah logam, sedangkan alas untuk amplifier F30 adalah plastik. Amplifier F30 menempel dengan magnet yang cukup kuat untuk menjaga amplifier tetap di tempatnya saat melakukan penyesuaian. Secara keseluruhan, lumayan baik dalam penerapan amplifier dan dudukannya; tidak memakan banyak ruang dan merupakan cara fungsional untuk menjaga headphone tetap aman saat tidak digunakan.

 

Menggantung EMIX H30 pada stand dapat dilakukan dengan padded headband atau metal frame. Namun jika dengan metal frame itu membutuhkan waktu untuk memasukkan hanging di antara headband dan frame..

 

Stand terintegrasi adalah ide yang bagus karena membantu menjaga headphone agar tidak dilempar di sekitar meja dengan memberikan pengguna tempat untuk meletakkan headphone saat tidak digunakan. Kontrol volume mudah digunakan, dan merupakan cara terbaik untuk menyesuaikan volume tanpa harus masuk ke pengaturan. Ke-empat tombol di bagian bawah mudah digunakan saat dibutuhkan, namun kamu harus tahu di mana mereka berada jika kamu tidak melihatnya.

 

 

Headband & Padded Rest

Di bagian atas headset, ikat kepala aluminium yang kokoh dan lentur. Bagian yang empuk dari ikat kepala adalah apa yang sebenarnya akan bersentuhan dengan kepala kamu. Ini secara otomatis menyesuaikan dengan bentuk dan ukuran spesifik kepala kamu yang mengurangi kelelahan saat mengenakan headset selama berjam-jam. Tidak ada engsel pada headset, sehingga tidak akan rata jika kamu meletakkannya di atas bahu.

 

 

 

Build Quality and Sound Quality

Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan ketika melihat headphone; kenyamanan, fitur, kualitas desain dan suara. Mari kita lihat kenyamanan EMIX H30, mereka cukup ringan sehingga kamu tidak akan memiliki masalah dengan kelelahan jika memakainya selama enam hingga delapan jam tanpa istirahat. Earcup kulit imitasi dan ikat kepala empuk membuatnya sangat nyaman untuk dipakai.

 

Kualitas bahan dari EMIX H30 setara dengan apa yang kamu harapkan dari sepasang headphone mahal. Menggunakan bahan logam dan plastik berkualitas pada bagian body nya membuatnya terlihat premium dan kuat, serta earcups dari bahan busa yang lembut sehingga membuatnya nyaman saat digunakan.

 

Dengan Headphone dapat diletakkan di atas dudukan ketika tidak digunakan membuatnya tetap seperti baru meski sudah lama digunakan. Karena berapa banyak pengguna yang menggunakan headphone, lalu menaruhnya sembarangan atau bahkan menaruhnya dengan kasar seperti di lempar atau dibanting karena kesal kalah saat bermain game. Namun headphone ini cukup kuat dalam hal tersebut. Bahkan dengan berulang kali dijatuhkan dari meja dan dilemparkan ke meja kemudian ditempatkan di dudukan, headphone ini masih terlihat seperti baru.

 

Sekarang, mari kita bicara sedikit tentang kualitas suaranya. Dari driver 53mm bisa ditemukan bass lebih dari cukup; terkadang bass terlalu banyak tergantung musiknya. Namun bahkan dengan bass tingkat tinggi, pada volume yang lebih tinggi kita dapat mendengar trek audio yang jernih dan empuk.

 

Untuk bermain game, walaupun tanpa mengaktifkan 7.1 Surround Sound, kita masih dapat terkesan dengan kualitas suaranya. Ditambah lagi jika mengaktifkan 7.1 Surround Sound, segalanya berubah, kita dapat dengan jelas mendengar arah dari mana audio berasal. Mikrofon melakukan pekerjaan dengan baik, pemain lain tidak memiliki masalah mendengarkan suara kita.

 

Earcups & Port Mic

Tidak ada kontrol pada headphone itu sendiri, satu-satunya konektor adalah untuk mikrofon yang terletak di sebelah kabel di earcup kiri. Saat menyambungkan mikrofon, kamu perlu sedikit memperhatikan karena hanya disambungkan ke headphone dalam satu arah. Colokannya sangat aman dan tidak akan terjatuh. Kabel yang dirangkai dengan baik ditutupi oleh kain tenun hitam dan merah, di mana kabel ini terhubung ke headphone.

 

 

Earcups & Mic LEDs

Pada kabel headphone ada tiga koneksi, audio 3,5mm, mikrofon 3,5mm dan konektor USB. Konektor USB diperlukan untuk memberikan daya ke berbagai LED pada headphone yang terletak di mikrofon dan di belakang anyaman merah pada penutup telinga.

 

  

Removable Mic

 

Panjang mikrofon yang bisa dilepas sekitar 6 1/2 inci (atau 16,5 cm). Memiliki lapisan plastik di atas kabel braided fleksibel, yang dapat dibentuk menjadi hampir semua posisi yang kamu perlukan untuk mikrofon. Menguji fleksibilitasnya, dapat ditekuk menjadi bentuk U dan mempertahankan bentuk itu. Konektor 3.5mm dikunci sehingga hanya dapat dihubungkan ke headphone dalam satu arah. Di bagian bawah mikrofon adalah LED merah kecil yang menunjukkan sedang digunakan.

 

 

 

SOLOX F30 Base Station

 

SOLOX F30 base station memiliki empat preset equalizer bawaan, masing-masing dengan tujuan berbeda. Keempat preset adalah Gaming, Film, Audio dan Musik. Di tengah base station adalah tombol volume besar, tingkat volume ditunjukkan oleh LED merah. Di bagian bawah ada empat tombol; dari kiri: Pemilih Headphone / Speaker, Mikrofon mute, Virtual 7.1 Surround, dan mode Equalizer. Base station sangat jelas, dan mudah digunakan.

 

Di sisi kiri base station ada empat port koneksi; ada mini-USB yang digunakan untuk menghubungkan base station ke PC kamu, dua koneksi USB 2.0 dan koneksi speaker 3.5mm. Di sisi kanan ada tiga koneksi, dua konektor headphone/mikrofon 3,5mm dan konektor USB headphone. Mengambil SOLOX F30 dari dudukan dan membalikkannya kita akan menemukan ada beberapa kaki karet anti-slide, serta lekukan pada base station yang digunakan untuk membantu menjaganya tetap aman dengan koneksi magnetik yang terletak tepat di atas dan di bawah lekukan pada base station dan stand.

 

 

 

 

EMIX H30 dan SOLOX F30 adalah upaya pertama XPG untuk headset gaming. Untuk kenyamanan dan kualitas, ia menerima nilai tertinggi. Kualitas audio akan sangat tergantung pada pengguna individu.

 

Pasar headphone gaming sangat jenuh dengan nama-nama besar seperti Kingston / HyperX, Razer, Sennheiser, SteelSeries, Logitech, Creative dan banyak lainnya. XPG EMIX H30 adalah entri pertama yang hebat ke pasar ini, namun banderol kisaran harga 1,6 jutaan rupiah menempatkan mereka di atas banyak headphone suara 7,1 Surround lainnya. Mengingat fungsi tambahan dari SOLOX F30 dan dudukan headphone terintegrasi maka mereka menjadi sedikit lebih masuk akal. Ditambah garansi resmi dari ADATA 2 tahun, atau garansi 1 tahun untuk garansi resmi distributor di Indonesia (Omega) untuk produk XPG EMIX H30 dan SOLOX F30 ini.

 

XPG EMIX H30 terdengar luar biasa, dan cukup nyaman untuk dipakai selama sesi permainan terpanjang. Sementara amplifier SOLOX F30 menyediakan cara cepat dan mudah untuk menyesuaikan audio kamu dengan pengaturan equalizer yang telah dikonfigurasi sebelumnya.

 

Headset Gaming ini memiliki harga yang cukup terjangkau dengan jaminan garansi 1 tahun dari distributor resmi ADATA di Indonesia (Omega), sehingga mempermudah dalam proses klaim garansi dan pelayanan di Indonesia.

Untuk membeli produk ADATA yang berkualitas, resmi, dan terpercaya, tentu saja kamu dapat langsung membelinya secara Online di website DiKlikAja.com (Beli Sekarang) atau datang langsung ke kantor / toko DiKlikAja.com di Rukan Mangga Dua Square Blok C No.32, Jl. Gunung Sahari Raya No.1, Jakarta Utara, Indonesia, 14420.

Ayo kunjungi website DiKlikAja.com sekarang juga! ;-)

 

Beli XPG EMIX H30 + SOLOX F30

 

Leave a Reply

* Name:
* E-mail: (Not Published)
   Website: (Site url withhttp://)
* Comment:
Type Code