Recent Articles

Blog Search

Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 12.12 2018

Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 12.12 2018

Tidak dapat dipungkiri dengan semakin meningkat kualitas Internet dan semakin luasnya jangkau Internet di Indonesia, belanja online semakin diminati masyarakat Indonesia. Tentunya tidak lepas dari pengalaman menyenangkan dan kemudahaan yang di rasakan saat belanja online, tanpa perlu mengantri di kasir, serta menghabiskan banyak waktu untuk berpergian ke mall atau pusat belanja lainnya.

 

Bertepatan pada tanggal 12 Desember 2018 ini merupakan Hari Belanja Online Nasional atau lebih dikenal Harbolnas atau #1212Sale, yang tahun ini akan di meriahkan oleh DiKlikAja.com beserta 200+ E-Commerce Indonesia lainnya yang puncaknya adalah tanggal 12 Desember 2018.

 

Hari Belanja Online Nasional atau yang disingkat Harbolnas, adalah hari perayaan untuk mendorong dan mengedukasi masyarakat mengenai kemudahan berbelanja online. Dicetuskan pertama kali ditahun 2012 oleh oleh perusahaan-perusahaan e-commerce di Indonesia umumnya mereka yang bergabung di Asosiasi Ecommerce Indonesia (IdeA) yaitu Lazada, Zalora, Blanja, PinkEmma, Berrybenka dan Bukalapak.

 

Tujuannya adalah ingin mengedukasi masyarakat agar mulai terbiasa berbelanja online, tidak perlu takut lagi akan ditipu dan dibohongi karena mereka memberi jaminan. Selain itu kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan industri e-commerce di tanah air seperti di negara maju lainnya.

 

Di Indonesia, acara seperti Harbolnas baru melaksanakan debutnya pada tanggal 12 Desember 2012. Dengan tajuk cantik promo 12.12.12, perayaan ajakan untuk berbelanja online yang dipelopori oleh sejumlah e-Commerce seperti Lazada, Zalora, BerryBenka, PinkEmma, Bilna, Traveloka, Luxola, Persebaya Store, dan beberapa eCommerce lain juga turut bergabung memeriahkan perayaan hari belanja online tersebut, dengan cara memberikan promo spesial dan diskon besar-besaran.

 

Para pelaku eCommerce bersatu memiliki satu tujuan yang sama, yaitu memajukan industri eCommerce dan memenuhi kebutuhan masyarakat dalam berbelanja online melalui perayaan tersebut. Hari belanja online nasional juga didukung oleh media besar seperti Detik, Tempo, Kompas dan Yahoo. Diskon yang diberikan saat Hari Belanja Online Nasional juga cukup besar yaitu mencapai 80%.

 

Setelah sukses menggelar hari belanja online nasional dari tahun 2012 yang lalu, tahun ini (2017) kembali akan digelar Hari Belanja Online Nasional yang akan jatuh pada tanggal 12 Desember, itulah sebabnya Hari Belanja Online Nasional ini lebih dikenal juga sebagai hari 1212. Ketika pertama kali dilakukan pada tahun 2012 lalu, aksi ini hanya diikuti oleh 7 e-commerce. Saat itu lebih dikenal sebagai aksi 121212. Dan dari sebuah inisiatif spontan di tahun 2012, akhirnya bergerak menjadi sebuah aksi bersama yang dilakukan para industri retail online di Indonesia.

 

Di tahun 2013, akhirnya diperkenalkan istilah Hari Belanja Online Nasional, dimana dalam satu hari, pelanggan mendapatkan penawaran diskon terbesar sepanjang tahun untuk produk-produk menarik, hanya di online. Respon industri pun cukup menggembirakan. Rata rata e-commerce peserta Hari Belanja Online Nasional di 2013 mendapatkan respon yang positif. Dari berbagai rilis yang dikeluarkan, bisa diasumsikan bahwa Hari Belanja Online Nasional 2013 memecahkan rekor penjualan online di Indonesia.

 

DiKlikAja.com selaku online store di Indonesia juga turut serta memriahkan event ini dengan memberikan harga diskon di beberapa marketplace seperti Lazada, Tokopedia, Bukalapak, Shopee, dan marketplace lainnya.

 

Kamu dapat mencari nama toko DiKlikAja di sejumlah Marketplace Indonesia yang terdaftar, atau jika Anda ragu, silahkan kunjungi langsung kantor kami di Rukan Mangga Dua Square Blok C No.32, Jl. Gunung Sahari Raya No.1, Jakarta Utara, Indonesia, 14420.

 

Selamat berbelanja! ;-)

Leave a Reply

* Name:
* E-mail: (Not Published)
   Website: (Site url withhttp://)
* Comment:
Type Code